Budayakan Bawa Bekal Makanan pada Usia Dini

RABU, 24 APRIL 2017

BALIKPAPAN — Untuk membiasakan sejak dini makan makanan sehat, murid-murid pendidikan usia dini mulai dikenalkan agar ke depannya mereka sudah terbiasa dengan makanan sehat yang dibawa dari rumah. PAUD Khansa di kawasan Balikpapan Tengah ini mengajak anak didiknya untuk membawa bekal makan dari rumah.

Anak-anak PAUD Khansa makan dengan bekal yang dibawa dari rumah.

Kepala Sekolah PAUD Khansa Santi menjelaskan membawa bekal untuk anak didiknya telah dilakukan sejak lama untuk menjaga anak-anak ini makan makan sehat dan makanan yang dimakan dapat terkontrol. Mengingat, usia dini masih perlu asupan gizi yang lebih besar untuk pertumbuhan.

“Sudah lama ya anak-anak ini kami biasakan membawakan bekal. Selain makanan sehat, jadwal makan mereka juga terkontrol,” ungkapnya Rabu, (12/4/2017).

Menurutnya, membudayakan anak-anak untuk membawa bekal ini diperlukan peran orangtua. Karena orangtua yang menyediakan menu makanan yang akan dibawa oleh anak-anak mereka.

“Sebelumnya orangtua diberitahukan dulu melalui rapat, bagaimana kalo anaknya dibawakan bekal agar jam makannya lebih terkontrol. Karena takutnya, sampai rumah sudah siang,” terangnya.

Lanjutnya, dengan peran orangtua tentunya mendidik dengan membiasakan anak usia dini makan makan sehat saling mendukung. “Anak sekarang sudah terbiasa, dengan bekal. Bahkan menariknya, mereka bisa saling melihat menu yang mereka makan,” gebu Santi.

Lihat juga...