hut

Ratusan Pelajar SD Bertarung di Ajang FLS2N

SELASA, 11 APRIL 2017

CIAMIS — 150 siswa dari 36 Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (11/4/2017), mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Kecamatan Pamarican 2017.

Seorang siswa sedang membatik.

Pembukaan kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Drs. Wawan Noer Heryawan, M.Pd., didampingi para pengawas serta Kepala Sekolah. Kegiatan dipusatkan di SD Negeri 1 Bangunsari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Panitia FLS2N tingkat SD Kecamatan Pamarican 2017, Usman, S.Pd., mengatakan, sebanyak 8 cabang lomba yang dipertandingkan dalam ajang FLS2N 2017 ini, di antaranya lomba menyanyi solo, seni tari, pantomim, baca puisi, membatik, mendongeng, pupuh, dan menganyam.

Para peserta FLS2N.

“Sementara jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 150 peserta, dari 36 SD se-Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari, Selasa (11/4/2017), bertempat di SD Negeri 1 Bangunsari,” kata Usman.

Usman juga menjelaskan, sumber dana untuk kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan Pamarican 2017 murni dari iuran Kepala SD se-Kecamatan Pamarican, sebanyak 36 sekolah,” ungkap Usman.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Noer Heryawan, menjelaskan, bahwa kegiatan FLS2N tingkat Sekolah Dasar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa, serta untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik SD.

Usman (pegang mikropon), Ketua Panitia FLS2N 2017.

Wawan berharap dengan kegiatan FLS2N tingkat Sekolah Dasar ini, dapat meningkatkan kreativitas dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya terutama di bidang seni dan budaya.

Jurnalis: Baehaki Efendi / Editor: Satmoko / Foto: Baehaki Efendi

Source: CendanaNews

Lihat juga...