KPU Resmi Tetapkan Anies-Sandiaga sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022

119

JUMAT, 5 MEI 2017
 
JAKARTA — KPU DKI Jakarta secara resmi telah menetapkan pasangan Cagub-Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Suasana penetapan Anies-Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru.

Setelah itu, pasangan dengan nomor urut tiga ini akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Saya dan Pak Sandi berkomitmen untuk menuntaskan amanah di DKI Jakarta hingga lima tahun ke depan,” ujar Anies saat jumpa pers usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Periode 2017-2022 di Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Kemenangan ini, menurut Anies, sebagai bentuk kemenangan masyarakat Jakarta untuk menginginkan perubahan dan juga menitipkan harapan untuk menyelenggarakan pemerintahan  DKI 2017-2022 guna memajukan kota dan membahagiakan warga.

“Ini adalah amanah yang sangat besar yang kami akan lakukan untuk merealisasikan,” tuturnya.

Meski demikian, sebagai pemimpin kota metropolitan, Anies-Sandi selama empat bulan ke depan akan terus melakukan komunikasi dan menjalin kerjasama secara komunikatif dengan pihak pemerintah pusat (petahana).

“Kita sebelum dilantik, di waktu empat bulan ini pun, kami akan terus merangkul masyarakat semuanya, Insha Allah kami akan melaksanakan amanah yang diemban ini,” pungkasnya.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Satmoko / Foto: Adista Pattisahusiwa

Source: CendanaNews

Komentar