Lomba Masak dan Sosialisasi Kompor Gas di Jayapura

120

SABTU, 20 MEI 2017

JAYAPURA — Sebanyak 200-an peserta ikuti lomba memasak gunakan tabung Bright Gas 5,5 kilogram di halaman kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, Sabtu (20/5/2017), setelah resmi diluncurkan Pertamina MOR VII Maluku Papua.

Suasana Lomba Masak,

 GM Pertamina MOR VIII Made Adi Putra mengatakan Bright Gas 5,5 Kg ini adalah salah satu inovasi dari pertamina untuk memberikan energi kepada masyarakat indonesia. Pertamina hadir untuk negeri yang juga didalamnya BUMN hadir.

“BUMN hadir untuk negeri, berikan produk yang memuaskan bagi rakyat Indonesia. Untuk produk 5,5 kg ini salah satu inovasi kami, agar ibu-ibu menjadi konsumen terbesar kami. Kalau yang 12 kg tentu lebih berat, sehingga kami berikan pilihan 5,5 kg,” kata Made saat peluncuran tabung gas tersebut.

Ia berharap dengan hadirnya Bright Gas 5,5 kilogram dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua secara khusus Kota Jayapura. “Bagaimana keberadaan Pertamina dan BUMN lainnya di Papua dapat bermanfaat bagi rakyat Papua,”ujarnya.

Sementara Asisten II Sekda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan dengan produk yang baru ini adalah bagian dari inovasi. Pemerintah Provinsi Papua ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina.

“Aman, nyaman dan lebih terjangkau ini segera disosialisasikan kepada masyarakat. Bagaimana menggunakan kompor gas. Karena orang-orang di Papua sebagian besar masih takut gunakan kompor gas, jadi harus disosialisasikan,” kata Elia Loupatty.

Sebelum memasak, dikatakan Elia, peserta yang semuanya ibu-ibu ini harus mengetahui cara memasang tabung gas ke kompornya. “Karena ini gas tak dapat diraba, jadi harus di pelajari cara penggunaannya, sebelum ibu-ibu memasak,” ujarnya.

Lomba memasak salah satu dari beberapa kegiatan guna memeriahkan peluncuran Bright Gas 5,5 kilogram dan juga disediakan berbagai hadiah kejutan bagi pengunjung maupun para undangan.

Bright Gas 5,5 kilogram merupakan varian baru di produk LPG Pertamina, di mana tabung gas ini identik dengan warna merah muda (pink) dengan ukuran tinggi 46 cm dan diameter 23,5 cm.

Ukuran ini membuat Bright Gas 5,5 kg menjadi pilihan keluarga masa kini yang menyukai keptaktisan dalam berbagai hal. Tabung Bright Gas 5,5 kg juga memiliki berbagai keunggulan lainnya.

Produk ini sukses merambah di pasaran sejak kemunculannya di akhir 2015 lalu. Hingga saat ini Bright Gas 5,5 kg telah hadir di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makasar, Ambon dan Kota Besar lainnya.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Indrayadi T Hatta
Source: CendanaNews

Komentar