Megawati: Banyak Orang Setuju Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, Tapi Sebatas Ucapan

98

RABU, 10 MEI 2017

MATARAM — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden RI ke lima, Megawati Soekarno Putri mengatakan, banyak orang mengaku dan meneriakkan setuju Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI harga mati.

Megawati Soekarno Putri

“Banyak mengaku setuju dengan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45, tapi dalam kenyataannya masih sebatas ucapan dan teriakan, tidak disertai tindakan dan perbuatan,” kata Megawati saat meresmikan kantor DPD PDIP NTB di Mataram, Rabu sore (10/5/2017).

Menurutnya banyak orang dalam kesehariannya justru melakukan tindakan yang bertentangan dengan apa yang diucapkan dalam kehidupan keseharian. Apakah pantas mengatakan setuju Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, tapi tidak sesuai dengan hati dan pikiran.

“Padahal Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 ada dasar negara dan falsafah bangsa yang harus terus dipelihara dan ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sebagai pemersatu di tengah perbedaan,” sebutnya.

Jurnalis : Turmuzi / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar