Permudah Layanan, BPJS Mataram Buka Pendaftaran Melalui Telepon

83

SENIN, 15 MEI 2017
 
MATARAM — Untuk lebih memberikan kemudahan dan bisa menjangkau segenap lapisan masyarakat mendaftarkan diri sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS) BPJS Kesehatan, khususnya masyarakat pelosok yang jauh dari akses informasi dan kantor BPJS, BPJS Kesehatan Cabang Mataram membuka pendaftaran kepesertaan melalui telepon, yaitu melaui BPJS Kesehatan Care Center.

Kepala Unit Pemasaran BPJS Cabang Mataram NTB , Sri Wahyuni.

“Untuk memudahkan masyarakat terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, khususnya Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP), sekarang bisa melalui telepon,” kata Kepala Unit Pemasaran BPJS Cabang Mataram NTB, Sri Wahyuni di Mataram, Senin (15/5/2017).

Dengan dibukanya pendaftaran BPJS Kesehatan melalui telepon tersebut, kini masyarakat calon peserta tidak perlu harus mengantri panjang di kantor BPJS Kesehatan.

Cukup menghubungi 1500-400, calon peserta PBPU atau peserta mandiri bisa melakukan pendaftaran via telepon ke BPJS Kesehatan Care Center atau Virtual Service yang sebelumnya berfungsi sebagai pemberian informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter dan pengembangan media sosial, kini dikembangkan fungsinya.

“Langkah tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada peserta, terobosan dan inovasi akan terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan mutu layanan serta mempercepat cakupan kepesertaan,” terangnya.

Ditambahkan, selain pendaftaran Care Center via telepon, sampai saat ini juga terdapat kanal pendaftaran peserta di antaranya, pendaftaran langsung di kantor Cabang BPJS Kesehatan, layanan operasional kabupaten/kota melalui aplikasi new e-Dabu untuk kategori peserta Pekerja Penerima Upah, pendaftaran via online melalui website BPJS Kesehatan dan melalui bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Jurnalis: Turmuzi / Editor: Satmoko / Foto: Turmuzi

Source: CendanaNews

Komentar