POLDA Papua Ditarget Tangani 22 Kasus Korupsi

82
Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar

JUMAT, 19 MEI 2017

JAYAPURA — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol. Boy Rafli Amar, meminta Kepolisian Resort (Polres) di 28 kabupaten dan 1 (Satu) kota menangani kasus korupsi. “Secara nasional, POLDA Papua ditargetkan 22 perkara korupsi. Dari 22 perkara ini dibagi ke masing-masing Polres. Silahkan lakukan langkah-langkah secara profesional dan secara prosedur,” tegasnya, Jumat (19/5/2017).

Irjen Pol. Boy Rafli Amar

Boy mengharapkan, jajaran Polres dapat memaksimalkan anggaran yang ada untuk menangani kasus korupsi di wilayah hukumnya, di mana hasilnya akan dievaluasi dalam sebuah anev operasional tahunan dan harus dipertanggungjawabkan.

Untuk mengejar target, Boy menyarakankan untuk bertindak sesuai aturan dan profesional. “Kami sudah ploting satu hingga dua kasus di setiap Polres dan bila lebih dari satu, maka menjadi kebanggaan tersendiri bagi atasan,” tuturnya.

Mantan Kadiv Humas POLRI, ini menambahkan, jajaran kepolisian telah dibekali dengan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan hukum termasuk didukung dengan anggaran dalam penyelidikan kasus. “Penanganan kasus korupsi merupakan bagian dari tugas kami selaku penegak hokum, karena itu merupakan penyakit masyarakat yang harus diberantas oleh masing-masing Polres,”  ucapnya.

Jurnalis: Indrayadi T Hatta/ Editor: Koko Triarko/ Foto: Indrayadi T Hatta

Source: CendanaNews

Komentar