Timnas U 16 Antusias Hadapi Filipina di Ajang Ujicoba Internasional Pertama

156

SABTU, 20 MEI  2017
SLEMAN — Tim Nasional Usia 16 tahun (Timnas U16) antusias untuk menghadapi ajang uji coba internasional melawan Timnas U16 Filipina, yang rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/05/2017) sore esok. 

Pelatih Timnas U16,  Fakhri Husaini (tengah) dan kapten sekaligus gelandang Timnas U 16, Brilyan Negietha Dwiki Aldana, (dua dari kiri).

Ajang uji coba melawan Filipina ini merupakan pertandingan uji coba internasional pertama yang dihadapi tim asuhan pelatih Fakhri Husaini tersebut sebagai persiapan mengikuti ajang Piala AFF U 16 dan kualifikasi Piala Asia U 16 mendatang.

Sebelumnya Timnas U 16, telah melakoni 5 pertandingan uji coba melawan tim lokal dengan hasil kemenangan di 5 laga. Namun pelatih Fakhri Husaini, menganggap kemenangan tersebut tak berarti apa-apa, karena laga uji coba tersebut lebih bertujuan untuk mematangkan permaian baik dari sisi fisik, taktik, teknik maupun mental anak-anak asuhannya.

“Pertandingan melawan Timnas Filipina U 16 ini penting bagi kami karena merupakan laga uji coba internasional pertama. Selain itu kita juga ingin melihat hasil program latihan yang sudah diberikan selama 4 minggu terakhir. Jadi kita sangat antusias, apalagi melihat progres anak-anak selama ini cukup baik,” ujarnya dalam jumpa pers di, Sleman, Sabtu (20/05/2017) sore.

Selain menjajal Timnas U 16 Filipina pada Minggu sore, Timnas U 16, rencananya juga akan menjajal Tim PSS Sleman U 17, 3 jam setelahnya. Sementara pada beberapa waktu mendatang, Timnas U 16 juga dijadwalkan akan mengikuti pertandingan uji coba internasional berikutnya, melawan Timnas U 16 Singapura dan Vietnam.

“Memang PSSI agak kesulitan mencarikan pertandingan uji coba internasional. Itu tidak terlepas karena para pemain masih berstatus pelajar dan harus bersekolah. Apalagi dalam waktu dekat ini kan mulai memasuki bulan puasa. Sehingga program latihan juga harus kita sesuaikan dengan dengan hanya menggelar satu kali latihan pada sore hari saja,” katanya.

Sementara itu, kapten sekaligus gelandang Timnas U 16, Brilyan Negietha Dwiki Aldana, mengatakan pertandingan melawan Timnas U16 Filipina merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga baginya. Pasalnya pertandingan ini merupakan ajang internasional pertama melawan Timnas dari negara lain. Ia pun berharap agar pertandingan Minggu esok dapat berjalan dengan baik.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya. Meskipun saya penah bertanding melawan tim luar di Singapura, namun untuk level Timnas ini baru pertamakalinya,” katanya.

Jurnalis: Jatmika H Kusmargana/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Jatmika H Kusmargana
Source: CendanaNews

Komentar