Wali Kota: Sembako di Banjar Aman Selama Ramadan

77

SABTU, 20 MEI 2017

BANJAR — Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih, Sabtu (20/05), mengatakan bahwa ketersediaan stok kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) masyarakat di pasaran, yang ada di wilayah Kota Banjar, dipastikan stabil dan aman selama bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah, nanti.

Wali Kota Banjar, Jawa Barat, Ade Uu Sukaesih.

Meskipun demikian pihak Pemerintah Kota Banjar, juga akan tetap mewaspadai kondisi kenaikan harga sembako yang biasanya terjadi pada Ramadan. Pemkot akan terus mengawasi sehingga pihak Pemerintah Kota Banjar, bisa mengambil tindakan dan langkah antisipasi kalau terjadi kelangkaan sembako.

 “Kami selalu memantau setiap perkembangan yang terjadi di pasar, khususnya pada bulan suci Ramadan tersebut, selalu identik dengan inflasi atau gejolak kenaikan harga barang,” kata Ade UU.

Ade Uu, menambahkan pihak Pemerintah Kota Banjar, juga berencana mengadakan kegiatan pasar murah. Langkah ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Banjar, untuk meyakinkan warga bahwa stok sembako masih aman di Kota Banjar,” jelas Ade.

Pasar murah tersebut sangat membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar tradisional atau swalayan.

“Kami juga mengingatkan kepada distributor atau pedagang agar tidak sampai melakukan penimbunan barang-barang, dan berspekulasi menaikkan harga suatu barang, dengan alasan terjadi kelangkaan sembako dan pasokan makanan,” tandasnya.

Jurnalis: Baehaki Efendi/Redaktur: Irvan Sjafari/Foto: Baehaki Efendi
Source: CendanaNews

Komentar