Walikota Tegal: Pendidikan Karakter Sangat Penting Bagi Generasi Muda

141

RABU, 17 MEI 2017

TEGAL — Pendidikan berkarakter untuk membentengi generasi muda penerus bangsa dari berbagai ancaman dan bahaya penggunaan narkoba harus terus dilakukan dan perlu didukung oleh berbagai elemen masyarakat.

walkota menyapa siswa peserta seminar setelah pembukaan

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tegal, KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat menjadi keynotespeaker dalam seminar Pendidikan karakter Pancasila yang dilaksanakan oleh DPD Gerakan Bela Negara (GBN) Kota Tegal, Rabu (17/5/2017).

Dalam seminar yang dihadiri oleh 200 orang pelajar dan 100 orang guru se kota Tegal ini ditekankan pentingnya berbangsa bernegara serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan. Menurut Walikota Tegal, pendidikan karakter Pancasila sebagai norma etik berbangsa dan bernegara merupakan bagian terpenting untuk memajukan kesempurnaan hidup anak sebagai generasi penerus bangsa guna memunculkan karakter kuat, jujur serta berakhlak mulia.

“Jangan sampai pengorbanan orang tua untuk memiliki anak yang berhasil dalam pendidikannya menjadi sia-sia,” sebutnya,

KMT Hj. Siti Masitha Soeparno

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seminar ini, siswa-siswi yang hadir dapat memahami tentang substansi yang tertuang dalam Pancasila untuk kemudian diamalkan dan disampaikan kepada teman-teman sekolah yang belum mengerti, sehingga ilmu yang didapat oleh siswa peserta seminar akan bermanfaat dan menjadi rantai kebaikan yang tak putus.

“Dengan karakter dan pribadi yang kuat, maka siswa-siswi akan mampu membentengi diri sendiri dari berbagai macam gangguan dan menghadapi tantangan zaman yang ada.” tutupnya.

Jurnalis : Adi Purwanto / Redaktur : ME. Bijo Dirajo / Foto : Adi Purwanto

Source: CendanaNews

Komentar