Jalur Mudik Lintas Kadungora-Leles-Tarogong, Rusak

BANDUNG — Jalur mudik lintas Kadungora-Leles-Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdapat jalan rusak bergelombang sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara di jalur  tersebut.

Seorang pengendara sepeda motor, Ari Maulana, mengatakan, jalan yang tidak rata itu berada di beberapa titik sepanjang jalur Kadungora, Leles, hingga memasuki kawasan Tarogong. “Beberapa titik jalannya tidak rata, karena banyak tambalan jalan yang dibuat tidak rapi,” kata pria asal Kota Depok itu, Jumat (23/6/2017).

Pengguna jalan lainnya, Firman, mengeluhkan hal serupa hingga mengganggu kenyamanan laju kendaraan. Seharusnya, kata dia, kondisi jalan tersebut diperbaiki oleh pemerintah untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, apalagi saat ini sedang musim arus mudik Lebaran.

Pengendara lain asal Kabupaten Garut, Muslim mengatakan, jalan rusak di sepanjang jalur Leles hingga Tarogong itu sudah lama rusak bergelombang. Ia mengaku harus melambatkan laju kendaraan saat melintasi jalan bergelombang tersebut. “Kalau kecepatan tinggi bisa berbahaya, juga bisa merusak kondisi mobil,” kata Muslim, yang sering melintasi jalur utama Bandung-Garut itu.

Selain jalan bergelombang, di jalur tersebut minim penerangan jalan saat malam hari. Beberapa titik jalan yang minim penerangan di antaranya daerah tanjakan Leles, dan Pasir Bajing. (Ant)

Lihat juga...