hut

Kapolresta Malang Imbau Masyarakat tak Lakukan Takbir Keliling

MALANG — Kapolresta Malang, AKBP Hoirudin Hasibuan mengimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Kota Malang, Senin (19/6/2017).

“Jika ada takbir keliling tetap kita lakukan pengamanan, tapi kami sangat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, cukup takbiran di masjid saja,” iimbaunya. Atau kalau mau melakukan takbir keliling cukup di kampung masing-masing saja, karena tujuannya sama untuk mengagungkan asma Allah.

Menurut Hasibuan, apabila tetap dilakukan takbir keliling akan lebih banyak mudharatnya. Apalagi kalau dibarengi dengan anak-anak muda yang mengkonsumsi minuman keras.

“Jadi lebih baik tidak usah tidak usah takbir keliling, cukup di masjid saja,” tuturnya.

Sementara itu, terkait kemungkinan terjadinya kemacetan pada saat puncak Lebaran maupun arus balik, Hoirudin mengaku pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Polres Malang termasuk juga dengan Polda.

“Untuk mengatasi kemacetan pada saat puncak Lebaran akan kita terjunkan personil ke lapangan dan hal ini juga sudah kita lakukan rapat koordinasi dengan Polres Malang. Demikian juga di tingkat Polda sudah dilakukan rapat koordinasi mengenai antisipasi terkait kemacetan,” akunya.

Untuk rekayasa lalu lintas kemungkinan akan kita lakukan sesuai dengan kondisi perkembangan di lapangan.

“Kalau perlu dialihkan akan kita alihkan, tapi hal tersebut sangat tergantung dengan kondisi di lapangan nantinya,” ucapnya. Kami juga telah menyiapkan 960 personil gabungan untuk melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. (Agus Nurchaliq)

Lihat juga...