hut

Sajian Pesta Kuliner Asia

PONTIANAK — Sarawak Tourism Board (STB) akan menghadirkan festival, yaitu festival  kuliner yang selalu diingat hingga ke kampung halaman.

Namun, ujar Barbara Atan, Manajer Komunikasi STB saat dihubungi dari Pontianak, Senin, kuliner juga disediakan bagi yang merasa “kelaparan” selama festival berlangsung.

Sesi Asian Food Kitchen, misalnya, akan menyajikan makanan-makanan dari berbagai daerah di Asia. “Pengunjung tidak harus beli tiket pesawat dan terbang untuk mengunjungi daerah tersebut dan menikmati kulinernya,” ujar Barbara Atan.

AFK menjanjikan beragam menu baik lokal maupun internasional yang akan mengenyangkan perut serta bakal selalu diingat penikmatnya. Ada Taman EATOF yang disediakan untuk menikmati makanan-makanan tersebut, atau beli dan bawa sambil menuju arah panggung AFK.

Di Taman EATOF, pengunjung juga dapat bertemu dengan chef dan pemilik restoran yang ikut menjadi member EATOF dari berbagai negara, yang siap menyajikan makanan terkenal masing-masing daerah. Termasuk menikmati sesi memasak bersama para chef, sekaligus belajar menyiapkan dan membuatnya.

Selain menu internasional, ada juga menu lokal asli Sarawak seperti dari masyarakat Bidayuh, Orang Ulu serta komunitas China di Sarawak Culinary Heritage.

STB merupakan ajang tahunan yang menampilkan pesta kuliner dari berbagai negara. Tahun ini, ajang tersebut sudah 20 kali digelar. Lokasi kegiatan di Kampung Budaya, Kuching, 14-16 Juli.

Setiap tahun puluhan ribu wisatawan baik dari Sarawak maupun negara-negara sekitar serta internasional datang untuk menyaksikan festival yang berada di kawasan hutan tropis Sarawak itu. (Ant/Satmoko/Foto:Dokumentasi CDN)

Lihat juga...