hut

Jemaah Haji Asal Banyumas Meninggal di Madinah

PURWOKERTO – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan, bahwa seorang warga setempat yang berhaji meninggal dunia di Madinah.

“Seorang haji asal Kabupaten Banyumas bernama Solikhin (60), meninggal dunia pada Kamis (17/8) di Madinah,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Mughni Labib, melalui Kasi Haji dan Umrah, Amirudin di Purwokerto, Jumat (18/8/2017).

Ia menjelaskan, Solikhin yang berhaji lagi pada tahun ini tergabung di dalam Kelompok Terbang 46. “Pada hari ini, Jumat (18/8), telah dimakamkan di Pemakaman Baqi, kompleks Masjid Nabawi dan disalatkan juga di tempat ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kemenag Banyumas, penyebab kematian adalah karena serangan stroke yang mengakibatkan pecahnya pembuluh darah di otak.

Solikhin merupakan warga Jalan Gerilya Timur, Kelurahan Purwokerto Kidul. “Menurut catatan kami, beliau sebelum ini sudah pernah mengikuti ibadah haji ke Tanah Suci,” katanya.

Sementara itu, sebanyak 1.113 calon haji asal Banyumas dibagi dalam empat kloter, yakni kloter 4, 46, 47, dan 48. Kloter 4 dan 47 masing-masing 355 orang, semua dari Kabupaten Banyumas, sedangkan kloter 46 sebanyak 273 orang bergabung dengan jemaah calon haji dari Cilacap. Dan, kloter 48 sebanyak 130 orang bergabung dengan jemaah asal Pekalongan. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!