hut

KODAM VI Mulawarman Peringkat Tujuh Piala KASAD

BALIKPAPAN – Kontingen KODAM VI/Mulawarman berhasil membawa 13 medali dan menduduki peringkat ketujuh dari 18 kontingen dalam ajang bergengsi lomba menembak Piala KASAD 2017.

Kasdam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengapresiasi hasil yang diraih kontingen KODAM VI/Mulawarman dan ini menjadi prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan se-Indonesia. Dalam ajang itu, ada 29 orang prajurit KODAM VI/Mulawarman bersaing dengan 17 kontingen dari KODAM lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi dari hasil yang diraih kontingen, akan kami berikan penghargaan dari Panglima KODAM VI/Mulawarman dan akan diperhatikan jenjang karir. Dan, tentu hasil ini adalah yang membanggakan”, ungkapnya, usai menerima kembalinya kontingen, Senin (28/8/2017).

Ia menerangkan, pada tahun ini kontingen meraih peringkat tujuh dari 18 kontingen. Sedangkan tahun lalu menjadi peringkat ke-11 dari 16 kontingen.

Salah satu prajurit yang berhasil meraih dua medali emas, Serda (K) Elpri Udam, mengatakan dalam kejuaraan menembak ini pelatihan dilakukan selama dua bulan, dan setiap harinya menghabiskan waktu latihan dari pukul 07.00 hingga 17.00 WITA.

“Sejak kecil memang hobi menembang, tapi pakai pistol batang pisang. Memang passion menembak sudah ada. Apalagi, dulu waktu di bangku sekolah sering ikut berburu bersama teman”, papar perempuan asal Long Pejeng, Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, itu.

Ia mengaku sempat gagal saat match satu, pistolnya meledak di laras. “Puji Tuhan, saya berhasil menata hati saya untuk match kedua, sehingga berhasil memperoleh emas di perorangan dan beregu,” tutur prajurit yang bertugas di satuan Peldam, KODAM VI/Mulawarman itu.

Sebelum ikut ajang lomba menembak, Elpri juga pernah mendapatkan emas di bidang bela diri. Gadis Dayak Kenya ini juga pernah menjuarai Yong Moo Do, dalam piala Paspampres 2014, lalu. “Harapannya menjadi prajurit TNI yang patuh dan meraih prestasi sesuai dengan bidangnya,” tambahnya.

Lihat juga...