PB PERPANI: Raihan Medali Cabor Panahan, Membanggakan

JAKARTA – Cabang panahan menutup keikutsertaannya di SEA Games 2017 dengan meraih medali emas pada nomor campuran recurve, setelah pasangan Diananda Choirunisa – Riau Ega, menjadi yang terbaik di National Sports Complex, Bukit Jalil, Malaysia.

Dengan tambahan emas dari nomor campuran ini, tim panahan untuk sementara menjadi penyumbang emas terbanyak bagi tim Merah Putih di kejuaraan dua tahunan ini, dengan raihan empat medali emas, yaitu dua dari individual compound dan individual recurve putri.

Dengan demikian, tim panahan Indonesia pun nyaris menyabet semua medali emas dari enam medali emas yang diperebutkan, dan melampaui target pencapaian medali yang sebelumnya hanya ditargetkan menyabet dua medali emas.

Sementara itu bagi Diananda, emas yang diraih di nomor campuran ini adalah yang kedua, karena sebelumnya sudah mampu menyumbangkan emas dari nomor individual recurve. Selain itu, juga menyumbangkan medali perak dari nomor tim recurve putri.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB PERPANI), Siti Hediati Haryadi, Titiek Soeharto, yang sejak awal mendampingi para atlet panahan di Kualalumpur, pun menyatakan kegembiraan sekaligus rasa syukur atas prestasi yang diraih para atlet panahan tersebut.

“Alhamdulillah… Terima kasih kepada teman-teman dan rakyat Indonesia atas doa dan dukungannya. Tim Panahan Indonesia untuk Sea Games ke-29 berhasil mempersembahkan kepada Merah Putih, 4 medali emas,  1 medali perak dan 1 perunggu”, ujar Titiek, dalam pesannya yang diterima Cendana News, Rabu (23/8/2017).

Selain perolehan empat medali emas, kontingen panahan Indonesia juga menyumbangkan medali perak bagi tim Merah Putih di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. “Semoga dunia keolahragaan kita semakin maju dan berjaya di berbagai ajang kompetisi”, ujar Titiek. (Ant/ Cendana News)

Lihat juga...