Bulog Riau Mulai Pasarkan Minyak Goreng

PEKANBARUPerum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Riau Kepri mulai memasarkan minyak goreng kemasan dengan harga Rp12.500 per liter di wilayah setempat.

“Kami sudah mulai menjualnya di Pekanbaru lewat Kantor Bulog di Jalan Cut Nyakdien,” kata Juru Bicara Bulog Divre Riau Kepri Hendra Gunafy di Pekanbaru, Jumat.

Hendra menjelaskan minyak goreng kemasan yang dipasok itu buatan sendiri guna memenuhi kebutuhan pasar setempat dengan harga ketetapan pemerintah Rp12.500 per liter. Jumlahnya untuk tahap awal dipasok sebanyak 96.600 liter.

“Jumlah 96.600 liter itu akan dipasarkan di Riau untuk tiga bulan mendatang,” urainya.

Hendra menjelaskan pengadaan Minyak Goreng Kita oleh Bulog Riau dalam rangka stabilisasi harga pangan dan harga kebutuhan lainnya termasuk minyak goreng.

Ia menyebutkan di pasaran masih terdapat selisih harga yang tinggi antara minyak goreng kemasan dengan curah sehingga untuk menyediakan bahan pokok berkualitas dengan harga murah Bulog Riau mendatangkan Minyak Goreng Kita.

“Ini bukan minyak goreng kemasan bantal tetapi layaknya yang dijual di pasaran. Merknya Minyak Kita bungkusnya tebal,” ujarnya.

Lihat juga...