Dubes Inggris Dorong Siswa untuk Rajin Belajar

SIDOARJO – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, memberikan motivasi kepada para siswa yang berada di Singapore National Academy untuk terus rajin belajar, guna maraih cita-cita yang diinginkan.

“Karena dengan pendidikan, maka bisa membentuk karakter diri seseorang itu nantinya seperti apa,” ujarnya, di sela kunjungan ke sekolah Singapore National Academy, Kamis (7/9/2017).

Ia mengemukakan, wawasan yang luas sangat diperlukan untuk melihat dunia luar, salah satunya dengan belajar, seperti menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. “Juga mengenal budaya negara lain, sekali waktu silahkan jalan-jalan untuk melihat kondisi kebudayaan asing,” katanya.

Ia juga mengatakan, karena saat ini hubungan dengan luar negeri sangat dibutuhkan di tengah kondisi yang sudah terhubung satu sama lainnya. “Seperti kalau terjadi masalah, tentunya harus berhubungan dengan luar negeri untuk menyelesaikannya,” katanya.

Di sekolah itu sendiri, dirinya mengaku cukup bangga karena siswanya sudah percaya diri dalam menyampaikan informasi dan pendapatnya. “Saya juga berpesan supaya sekolah ini memberikan informasi dan pengetahuan yang dimiliki untuk disebarkan kepada lingkungan sekitar supaya tidak dimiliki sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, diinya sempat berkeliling untuk melihat sejumlah fasilitas yang ada di sekolah tersebut, termasuk mencoba sarana olah raga golf yang ada di lingkungan sekolah. “Sangat bagus, dan perlu terus ditingkatkan untuk mendidik siswa menjadi calon pemimpin bangsa,” katanya. (Ant)

Lihat juga...