hut

Jelang Pilgub Kaltim, Zulkifli Ingatkan Pilar Kebangsaan

BALIKPAPAN — Menjelang Pilkada di Kalimantan Timur, Ketua MPR-RI, Zulkifli Hasan, mengingatkan 4 pilar kebangsaan harus dipegang teguh dalam menghadapi pilkada. Empat pilar berkebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Khususnya bagi yang menghadapi pemilihan kepala daerah, karena pilkada itu merupakan kontestasi konsep dan gagasan. Gagasan dan idenya harus tetap mengacu pada empat pilar kebangsaan,” ungkapnya, usai Silahturahmi Kebangsaan di Balikpapan, Kamis (7/9/2017).

Dia berpesan, dalam pelaksanaan pilkada untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tetap utuh. “Boleh beda calon, beda calon kepala daerah, tapi ingat untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan saling memojokkan, mari kita jaga kerukunan dan toleransi,” ucapnya.

Untuk diketahui,  berbagai tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur juga dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Timur. Hingga kini, KPU juga melakukan sosialisasi akan digelarnya pesta demokrasi tersebut.

Penyelenggara Komisi Pemiihan Umum Provinsi Kaltim juga membutuhkan ribuan tenaga untuk perangkat di tingkat desa, kecamatan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tenaga yang direkrut untuk Panitia Pemilih Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) serta tenaga di sekretariat tingkat kecamatan.

Lihat juga...