Laga Perdana di Stadion Batakan, Pendukung Persiba Balikpapan Diminta Tertib

BALIKPAPAN — Jelang laga perdana Persiba Balikpapan melawan Persegres Gresik besok (9/9) di Stadion Batakan dihimbau kepada pecinta Persiba untuk menggunakan atribut biru saat pertandingan berlangsung, sebagai suporter dan pemain yang bertanding menjadi spirit selama pertandingan. Himbauan itu sebagai bentuk dukungan supporter Balikpapan kepada tim Persiba Balikpapan.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengungkapkan laga pertama di Stadion Batakan menjadi awal Persiba menggunakan stadion setelah sebelumnya menggunakan Stadion Parikesit milik Pertamina. Saat ini persiapan fisik jelang pertandingan terus dikebut khususnya jalan masuk ke Stadion Batakan.

“Ini menjadi laga pertama, persiapan fisik dikebut oleh Pemerintah Kota agar pertandingan Persiba berjalan lancar. Pecinta bola khususnya suporter Balikpapan atau Persiba harapannya bisa nonton semua karena menjadi spirit bagi tim Persiba,” katanya saat Jumat, (8/9/2017).

Ia juga meminta penonton yang datang juga menggunakan atribut berwarna biru untuk meramaikan dan memberikan dukungan kepada pemain selama pertandingan berlangsung.

“Atribut biru sebagai tanda bahwa kita mendukung Persiba Balikpapan, dan yang kedua penonton yang datang juga harapan membeli tiket yang disediakan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta penonton untuk tertib selama menonton jalannya pertandingan dan tidak melakukan tindak anarkis yang dapat merusak infrastruktur stadion. Karena, secara infrastruktur belum sepenuhnya selesai 100 persen, namun Pemerintah Kota sudah memperbolehkan tim Persiba untuk menggunakan lapangan Stadion Batakan.

“Kami juga mengapresiasi pemerintah yang sudah boleh menggunakan stadion Batakan. Karena nya kami minta penonton tertib dan tidak anarkis untuk menjaga stadion tetap terjaga. Kapasitas penonton sementara ada 20 ribu, di bagian bawah. Untuk di lantai 2 belum bisa digunakan karena belum ada kursinya,” tandasnya.

Terpisah, Pelatih Persiba Balikpapan Hariyadi optimis skuad asuhannya lolos dalam zona degradasi mengingat peluang masih terbuka.

“Kita jangan pesimis, optimis yang saya tekankan pada pemain agar selama pertandingan berlangsung spirit itu tetap ada,” tambahnya.

Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik/Foto: Ferry Cahyanti.
Lihat juga...