MONACO TAKLUK 0-3 DARI TAMUNYA PORTO

MONACO – Perjalanan AS Monaco di Liga Champions mendapat hantaman keras. Semifinalis musim lalu itu menjadi korban dari dua gol Vincent Aboubakar saat takluk 0-3 dari Porto pada Selasa (26/9/2017).

Penyerang asal Kamerun Aboubakar mengemas gol pada tiap-tiap babak dan Miguel Layun menutup kemenangan timnya pada fase akhir laga untuk membawa Porto menghuni peringkat kedua di Grup G dengan tiga poin dari dua pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen besiktas yang menang 2-0 atas RB Leipzig.

Monaco menghuni peringkat ketiga, sedangkan Leipzig menduduki posisi juru kunci juga dengan satu poin.

Tim kerajaan Prancis itu memiliki beberapa peluang pada fase awal pertandingan ketika mereka memberikan tekanan pada tahunya, namun Porto tetap tenang dan lebih tajam pada pertandingan yang berlangsung menarik di Stade Louis II.

Sementara itu di pertandingan lain gol-gol di babak pertama dari Ryan Babel dan Talisca memastikan Besiktas menang 2-0 atas RB Leipzig pada pertandingan Liga Champions mereka yang berlangsung pada Selasa, mencatatkan kemenangan beruntun di Grup G bagi sang juara Turki.

Tim tuan rumah terlihat mengancam sejak awal dan Babel memaksimalkan peluang pada menit ke-11 ketika Cenk Tosun bergerak memotong dari sisi kiri dan mengirim umpan silang untuk pemain sayap asal Belanda, yang meneruskannya dengan tembakan kaki kiri melewati kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Talisca menggandakan keunggulan klub Istanbul itu pada menit ke-43, menyambar umpan silang dari Ricardo Quaresma dengan sundulan kepala dari jarak dekat.

Klub Liga Jerman tampil lebih baik pada awal babak kedua namun momentum mereka terganggu ketika terjadi mati listrik selama sepuluh menit.

Lihat juga...