Stadion Batakan tak Rutin Digunakan Latihan Tim Persiba

BALIKPAPAN – Pelatih Persiba Hariyadi tidak akan mempersoalkan tempat latihan untuk tim Persiba, karena tim biasa latihan dengan berpindah-pindah, mengingat stadion Batakan masih dalam tahap uji coba dan perawatan. Hariyadi mengaku tak mengeluhkan tempat atau lapangan untuk latihan tim Persiba.

“Kondisi sudah begitu, jadi saya tidak masalah. Tidak perlu mengeluh soal lapangan untuk latihan. Untuk masalah lapangan saya sebagai pelatih tidak pernah rewel. Mengeluh soal lapangan saya tidak mau,” ungkapnya, Jumat (29/9/2017).

Terpisah, Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik menjelaskan, Marlon da Silva dan kawan-kawan memang tidak bisa menggunakan Stadion Batakan untuk latihan.

Menurutnya, stadion berkapasitas 46 ribu penonton itu masih dalam perawatan sehingga jika digunakan setiap hari untuk latihan akan merusak rumput stadion.

“Bukan tidak bisa digunakan setiap hari untuk latihan, tapi bisa digunakan namun tidak setiap hari. Kasihan lapangannya nanti rusak,” terangnya.

Dikatakannya, latihan bisa dilakukan satu minggu dua kali latihan. Apalagi kalau musim hujan tidak bisa digunakan latihan.

“Satu minggu dua kali, bukan tiap hari, bahaya. Apalagi kalau lagi hujan sama sekali tidak boleh,” tandasnya.

Irfan menambahkan, apabila dilakukan uji coba lapangan tidak masalah karena sudah sesuai. Dalam menggunakan Stadion Batakan juga harus sewa dengan nominal Rp6 juta sehari.

Lihat juga...