Tambah Referensi, Masyarakat Balikpapan Kunjungi Bazar Perpustakaan

BALIKPAPAN – Guna mencerdaskan dan menambah referensi buku untuk pelajar dan masyarakat Balikpapan, Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Balikpapan menggelar pameran buku selama dua minggu mendatang bekerjasama dengan sejumlah penerbit buku. Sejak hari pertama hingga kini dibuka, antusias masyarakat termasuk pelajar di Balikpapan sangat besar untuk datang mencari buku di pameran buku tersebut.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan, Heri Misnoto menjelaskan, bazar ini diselenggarakan untuk menyediakan buku berkualitas sekaligus meningkatkan minat baca masyarakat kota Balikpapan. Bazar ini dibuka mulai pagi hingga sore hari, sehingga pelajar dapat dengan mudah datang ke perpustakaan, apalagi lokasi gedung perpustakaan berada di lingkungan sekolah dan tengah kota.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami untuk menyediakan buku dan referensi buku yang berkualitas. Masyarakat bisa kunjungi, dan bisa membelinya karena harga yang ditawarkan juga lebih murah dari pasaran,” tuturnya kepada media, Kamis (28/9/2017).

Menurutnya, bazar buku ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh buku murah dengan kualitas yang baik. Harapannya dengan bazar buku ini minat baca pelajar dan masyarakat bisa lebiih meningkat karena dengan membaca dapat mencerdaskan generasi bangsa.

“Dengan banyak membaca masyarakat akan semakin terbuka wawasannya, sehingga bisa menjadi masyarakat yang berkualitas dengan ilmu yang bermanfaat. Ilmu pengetahuan dapat diperoleh melalui membaca,” ucap Heri.

Terpisah, salah seorang pelajar Santi, mengatakan, dengan adanya bazar buku ini menambah koleksi buku dalam membaca. Apalagi buku yang ada di bazar bisa dibeli dengan harga yang lebih murah.

“Senang bisa datang ke bazar buku ini sama teman-teman. Apalagi bukunya bisa dibeli sesuai dengan kantong pelajar dan tempatnya tidak jauh dari sekolah,” tukas pelajar SMAN 1 Balikpapan.

Ia berpendapat, kehadiran bazar ini banyak buku yang bisa dibeli karena yang ditawarkan tidak hanya buku yang mendukung pelajaran sekolah, tapi juga ada buku novel dan komik yang sangat digemari.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Balikpapan Heri Misnoto. Foto: Ferry Cahyanti
Lihat juga...