Bournemouth Bermain Imbang Tanpa Gol Dengan Leicester  

 

LONDON – Bournemouth tidak mampu mengambil keuntungan dari dominasi penguasaan bola dan peluang-peluang mereka saat bermain imbang 0-0 dengan Leicester City, Sabtu (30/9/2017). Dengan hasil tersebut Bournemoth tetap menghuni zona degradasi klasemen Liga Inggris.

Pertandingan berlangsung cukup menarik, termasuk ketika upaya Jermain Defoe mengenai mistar gawang untuk tim tuan rumah pada menit kedua. Namun itulah peluang terbaik mereka di mana terdapat tipikal pertemuan dengan tingkat gol yang rendah di antara kedua klub. Lima pertandingan mereka di Liga Inggris hanya menghasilkan lima gol.

Leicester sedikit memperbaiki penampilan pada babak kedua namun hanya menciptakan sedikit peluang, penyerang asal Jepang Shinji Okazaki gagal memaksimalkan salah satu peluang terbaik mereka. Penyerang Leicester Jamie Vardy bermain sejak awal namun kali ini ia tidak tampil menonjol.

Sementara itu, Manchester City merebut kembali posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge. Setelah disingkirkan ke posisi kedua berkat kemenangan yang didapat Manchester United atas Crystal Palace pada sore hari.

Pasukan Pep Guardiola kembali mengungguli rival sekota mereka karena selisih gol yang lebih baik berkat gol Kevin De Bruyne di babak kedua. City kini tidak terkalahkan di 15 pertandingan liga dan hanya kehilangan dua poin musim ini.

Chelsea menelan kekalahan kedua mereka musim ini di Stamford Bridge dan turun ke peringkat keempat, tertinggal enam poin dari dua klub Manchester dan satu poin dari Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat ketiga. Penampilan dan hasil buruk mereka diperparah oleh cedera yang diderita Alvaro Morata pada babak pertama, ketika ia terpincang-pincang meninggalkan lapangan sambil memegangi otot paha belakangnya. (Ant)

Lihat juga...