Heynckes Latih Bayern Munich Sampai Akhir Musim

BERLIN – Jupp Heynckes keluar dari masa pensiunnya dan mengambil alih posisi pelatih Bayern Munich sampai akhir musim. Kehadiran Heynckes tersebut disampaikan langsung oleh klub Liga Jerman itu pada Jumat (6/10/2017).

Sebelumnya Bayern telah memecat Carlo Ancelotti pekan lalu.Heynckes (72) memimpin Bayern mendulang gelar liga domestik dan piala Jerman serta Liga Champions pada 2013, sebelum digantikan oleh pria Spanyol Pep Guardiola.

Ancelotti ditunjuk menjadi arsitek tim pada musim lalu namun pria Italia itu dipecat setelah Bayern tergelincir ke peringkat kedua di liga. Anceloti dianggap menyia-nyiakan keunggulan dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Mereka juga kalah 0-3 di markas Paris St Germain (PSG) dalam partai Liga Champions.

“Saya tidak akan kembali ke klub manapun di dunia, namun FC Bayern Munich sangat dekat dengan hati saya,” kata Heynckes pada pernyataan di situs resmi Bayern Munich.

Heynckes, yang juga melatih Bayern dari 1987 sampai 1991, akan bekerja kembali dengan mantan asisten-asistennya Peter Hermann dan Hermann Gerland. Keduanya merupakan bagian dari staf Heynckes saat klub mendulang treble.

Hermann meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih di klub Liga Jerman 2 Fortuna Duesseldorf, sedangkan Gerland yang saat ini merupakan kepala olahraga tim junior Bayern akan bekerja dengan tim pertama sampai akhir musim.

“Terdapat saling percaya yang hebat antara Jupp Heynckes dan FC Bayern. Kami sangat berterima kasih kepada Jupp bahwa ia menerima tawaran menjadi pelatih kepala. Ia merupakan sosok ideal untuk FC Bayern pada saat ini,” kata CEO Karl-Heinz Rummenigge.

Pertandingan pertama Bayern di bawah asuhan Heynckes adalah laga kandang melawan Freiburg pada 14 Oktober. Bayern tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund di klasemen Liga Jerman setelah tujuh pertandingan. (Ant)

Lihat juga...