hut

Kartu Asuransi Nelayan Bengkulu Segera Dibagi

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan membagikan kartu asuransi untuk 852 nelayan yang tersebar di lima kecamatan di daerah tersebut.

“Pembagiannya dalam waktu dekat ini, serentak dengan pembagian sarana perikanan tangkap,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Arif Isnawan, di Mukomuko, Minggu (29/10/2017).

Sejumlah nelayan mempertanyakan kartu asuransi untuk nelayan dari pemerintah pusat yang belum dibagikan sampai sekarang. Ia menyatakan, instansinya membutuhkan biaya untuk membuat acara pada saat pembagian bantuan tersebut. Sementara, ada beberapa bantuan dari pemerintah pusat dan daerah setempat.

“Kami tidak mungkin memisahkan acara pembagian kartu asuransi dan pembagian bantuan yang lain. Untuk itu sebaiknya acaranya disatukan guna menghemat biaya,” ujarnya.

Ia menyatakan, bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat, baik kartu asuransi, perahu, alat tangkap ikan, dan mesin tempel.

Ia berencana, pembagian semua bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat dilaksanakan secara serentak dalam tahun ini. Jangan sampai ada nelayan yang protes, karena ada yang sudah menerima dan belum bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!