Krakatau Reunion dan Afro Moses Meriahkan Maumere Jazz Fiesta Flores

MAUMERE — Setelah sukses menggelar Maumere Jazz Fiesta Flores pertama tahun 2016 dengan mengambil tempat di hutan bakau Mageloo Magepanda kabupaten Sikka, pagelaran kali ini mengambil tempat di sirkuit Wairita berlatar belakang laut, sunset dan gugusan pulau Teluk Maumere.

Acara yang digagas yayasan Bapa Bangsa bersama Warta Jazz menampilkan Syahrani, Andre Hehanusa serta Djaduk Febrianto yang berkolaborasi dengan musik tradisional Orkestra Satu Sikka, kali ini menampilkan Krakatau yang digawangi Indra Lesmana beserta penyanyi reggae ternama Afro Moses.

Dalam konferensi pers yang digelar di Capa Resort Jumat (27/10/2017), Gilang Ramadhan mengatakan dirinya bersama Krakatau baru pertama kali manggung di NTT dan berharap semakin banyak orang Flores dan NTT mencintai musik dan Maumere Jazz Fiesta Flores harus terus diadakan.

“Saya sudah tidak sabar lagi menyapa penggemar lagu-lagu Krakatau dan ini pertama kalinya Krakatau Reunion tampil di Maumere, Flores NTT dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa bisa tampil di Maumere Jazz Fiesta Flores,” ungkapnya.

Sementara itu Afro Moses vokalis Reggae asal Ghana mengaku sangat senang bisa tampil di Maumere Jazz Fiesta Flores dimana saat turun di bandara hingga sehari berada di Maumere dirinya mengaku mendapat sambutan ramah dan pemandangan alamnya juga sangat bagus.

“Saya sangat senang datang jauh-jauh dari Afrika dan akan berkolaborasi dengan Soul Rebel dan ini sebuah kesempatan yang sangat luar biasa bisa tampil,” tuturnya.

Musisi jazz nasional, Indra Lesmana (kiri) bersama Gilang Ramadhan dari Krakatau Reunion yang akan tampil pertama kalinya dalam festifal Maumere Jazz Fiesta Flores. Foto : Ebed de Rosary
Lihat juga...