hut

Nelayan Aceh Sampaikan Usul ke Zulkifli

BANDA ACEH – MPR mendorong pembangunan sarana pendukung Tempat Pelelangan Ikan Lampulo di Banda Aceh, agar hasil nelayan setempat lebih optimal.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan, dalam kunjungan ke Banda Aceh, Senin (30/10/2017) menyempatkan mengunjungi Tempat Pelangan Ikan (TPI) Lampulo dan menerima berbagai aspirasi dari nelayan yang mengerumuninya.

Para nelayan menyambut antusias kedatangan Zulkifli Hasan saat meninjau sarana di TPI. Zul menyalami para nelayan dan menerima informasi mengenai perkembangan hasil tangkapan nelayan.

Nelayan menyampaikan pendaratan ikan TPI ini sering mengalami pendangkalan, sehingga kadang menyulitkan bongkar-muat hasil laut. Karena itu, lokasi pendaratan harus sering dikeruk.

Nelayan juga mengharapkan adanya bangunan tambahan di TPI itu. Bangunan tambahan itu digunakan untuk menempatkan ikan yang baru diangkat dari kapal, agar tidak terkena panas dan hujan.

Jika terkena panas dan hujan, ikan akan cepat busuk. Karena itu, nelayan berharap segera dibangun bangunan pendukung pelelangan ikan.

Zulkifli menanggapi aspirasi para nelayan dengan segera menyampaikannya ke anggota Fraksi PAN DPR. “Saya segera sampaikan ke anggota Fraksi PAN yang di Komisi IV,” katanya. (Ant)

Lihat juga...