United Menang Mudah, City Dipaksa Adu Penalti

SWANSEA – Duo Manchester, Manchester United dan Manchester City sama-sama meraih hasil positif dalam lanjutan Piala Liga Inggris, tadi malam. Kedua tim lolos ke putaran lima, namun dengan cara yang berbeda. United lolos lebih mudah, sementara City dipaksa berjuang ekstra keras.

United lolos setelah menaklukkan Swansea City di Liberty Stadium dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol Setan Merah, julukan United dipersembahkan Jesse Lingard. Gol pertamanya lahir saat laga berjalan 21 menit. Tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Lukasz Fabianski gagal diantisipasi.

Gol kedua Lingard lahir pada menit 59. Sundulan kepalanya meneruskan umpan Matteo Darmian memaksa Lukasz Fabianski memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kedua kali. Dua gol cukup membawa anak asuh Jose Mourinho ke babak kelima Piala Liga.

Sementara Manchester City, dipaksa berjuang keras sebelum berhasil menyingkirkan Wolverhampton Wanderers. Anak asuh Pep Guardiola dipaksa bermain di laga normal. The Citizen, julukan Manchester City tetap gagal menaklukkan Wolverhampton di babak perpanjangan waktu hingga laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Di sinilah mental kandidat kuat juara liga Primer musim 2017/2018 teruji. Empat eksekutor yang ditunjuk Guardiola, yakni Kevin de Bruyne, Yaya Toure, Leroy Sane, dan Sergio Aguero, sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan Wolverhampton harus rela menelan pil pahit karena dua dari tiga eksekutor yang dipilih gagal menjalankan misinya. Hanya Leo Bonatini yang bisa mengecoh kiper Manchester City. Sedangkan Alfred N’Diaye, dan Conor Coady gagal menyarangkan bola melalui titik 12 pas.

Lihat juga...