31 Penyandang Difabilitas di Semarang Dapat Alat Bantu

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

45
Wali Kota Semarang Hendi berikan bantuan kaki palsu dan bris kepada penyandang difabilitas/Foto: Parwito

JAKARTA — 31 Penyandang disabilitas di Kota Semarang menerima bantuan kaki palsu dan alat bantu penjepit kaki untuk penderita polio. Bantuan tersebut diserahkan Walikota Hendrar Prihadi di Kantor Paguyuban Peduli Penyandang Difabilitas (P3D) Kota Semarang, Senin (13/11/2017).

Hendi sendiri mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Peduli Penyandang Disabilitas (P3D) dan Yayasan Peduli Tuna Daksa yang mau bergerak bersama pemerintah Kota Semarang untuk memberi perhatian lebih.

“Alhamdulillah begitu luar biasa kepeduliannya, ini adalah bagian nyata dari representasi konsep bergerak bersama yang kami bawa,” tutur Hendi.

Baca juga: Anies: Fasum di Jakarta Belum Ramah Disabilitas

Dirinya juga meminta kepada seluruh penyandang disabilitas di Kota Semarang untuk terus semangat.

“Presiden Amerika Serikat ke-32, Roosevelt, walaupun menggunakan kursi roda, tapi mampu menjadi presiden Amerika sampai empat kali, saya yakin panjenengan semua juga bisa, dan tidak kalah dengan Roosevelt”, tutur Hendi memotivasi.

Sementara itu, Ketua P3D Kota Semarang, Fita Maryunani mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena Wali Kota Semarang, Hendi juga mau berpartisipasi memberikan sumbangan tangan dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas.

Komentar