Adik Sri Sultan HB X Kembali Pimpin Pordasi DIY

Editor: Irvan Syafari

71
Suasana Musda Pordasi di Kantor KONI DIY. Musda kembali memilih GBPH Yudhaningrat sebagai Ketum Pengda Pordasi DIY/Foto: Sodik

YOGYAKARTA –– GBPH Yudhaningrat secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Pengda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DIY. Adik Sri Sultan HB X ini terpilih kembali sebagai ketua umum periode 2017-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pordasi DIY, kemarin.

“Gusti Yudha terpilih kembali sebagai Ketum Pengda Pordasi DIY. Kami memang hanya memiliki satu calon untuk posisi ketua umum. Tidak ada figur lain selain Gusti Yudha,” ucap Wakil Ketua Pordasi DIY, Harsoyo, Rabu (15/11/2017).

Menurut Harsoyo, Musda yang dilaksanakan di Kantor KONI DIY, digelar setiap empat tahun untuk menetapkan pengurus baru. Selain itu, Musda juga menetapkan program kerja yang akan dilaksanakan selama periode kepengurusan.

“Mekanismenya tetap. Ada pleno satu, pleno dua dan seterusnya. Hanya saja tidak ada laporan pertanggung jawaban ketua umum karena memang belum pernah membuat rencana kerja formal, tapi kegiatan jalan terus. Jadi yang ada hanya laporan kegiatan,” katanya.

Selain pengurus dan program kerja, pada Musda yang diikuti 45 peserta juga dilakukan presentasi calon anggota Pordasi dari Kabupaten Sleman. Saat ini, Pordasi Sleman masih menunggu rekomendasi dari KONI setempat sebagai dasar untuk mengajukan diri menjadi anggota Pordasi DIY.

Ia mengatakan, Pordasi Sleman nantinya akan melengkapi cabang Pordasi di DIY. Sehingga, target Pengda untuk mengikut sertakan cabang berkuda pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) bisa direalisasikan. Saat ini, Pengda baru memiliki dua cabang saja yakni Bantul dan Gunungkidul.

“Setelah Sleman, kami juga akan mendorong Kota Yogya untuk memiliki pengurus cabor berkuda. Kalau hanya tiga kemudian ikut Porda kan tidak menarik, semuanya juara. Jadi kalau empat, tentu akan lebih menantang,” terangnya.

Ketua Umum KONI DIY dr Hadianto Ismangoen Sp.A berharap, Pordasi DIY bisa menempatkan figur-figur yang legawa dan ikhlas dalam struktur kepengurusan yang baru. Pordasi juga diharapkan memiliki pengurus yang mau berpikir keras demi kemajuan Pordasi

Komentar