Bantai Irlandia 5-1, Denmark Lolos Final Piala Dunia 2018

Editor: Irvan Syafari

61
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi CDN.

DUBLIN –– Republik Irlandia dipastikan gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. Denmark memastikan kegagalan itu setelah membantai Irlandia dengan skor telak 5-1. Irlandia tidak bisa berbuat banyak karena di leg pertama, mereka hanya bermain imbang tanpa gol.

Striker Tottenham Hotspur Christian Eriksen menjadi pahlawan Denmark setelaah mencetak hattrick ke gawang Irlandia, masing-masing menit 32, 63, dan menit 74. Dua gol lainnya dicetak Andreas Christensen menit 29, dan Niklas Bendtner menit 90 melalui titik putih. Gol semata wayang Irlandia dicetak Shane Duffy menit 6.

Tampil di depan pendukung sendiri di Aviva Stadium di Dublin, Irlandia membuat Denmark terkejut setelah Shane Duffy mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit. Pemain Brighton & Hove Albion memaksimalkan bola hasil tendangan bebas Rob Brady dengan sundulan kepalanya dan memperdaya Kasper Schmeicel .

Denmark akhirnya mencetak gol menit 29 melalui Andreas Christensen. Belum sempat bangkit dan mengejar keunggulan, tuan rumah kembali dibuat terkejut dengan gol Christian Eriksen menit 32. Pemain Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol memaksimalkan umpan Nicolai Jorgensen memanfaatkan kesalahan Stephen Ward.

Petaka Irlandia bertambah setelah gagal membendung Eriksen. Ia kembali mencetak dua gol masing-masing menit 63 dan 74. Niclas Bendtner menyempurnakan kemenangan Denmark saat mencetak gol melalui titik putih di masa injury time. Eks Arsenal yang dijatuhkan di kotak terlarang sukses menuntaskan eksekusi bola dari titik 12 pas dengan sempurna.

Dengan hasil ini, hanya Inggris yang akhirnya akan berkiprah di Piala Dunia 2018 Rusia. Sebelum Republik Irlandia, Irlandia Utara terlebih dulu memastikan diri gagal melaju ke Moskow.

Komentar