Besok, KPK akan Periksa Tersangka Setya Novanto

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

59

JAKARTA — Kalau tidak ada perubahan, Rabu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto dalam kapasitasnya sebagai tersangka terkait kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Nasional yang berbasis elektronik atau e-KTP.

Baca juga: Istri Setya Novanto Sakit, tak Penuhi Panggilan KPK

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat menggelar jumpa pers di Gedung KPK Jakarta memastikan bahwa undangan perihal panggilan pemeriksaan untuk tersangka Setya Novanto telah dikirim ke rumah kediaman pribadinya.

Menurut keterangan yang disampaikan Febri Diansyah, undangan tersebut dipastikan sudah diterima dan dibaca oleh Setya Novanto.

“Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, mestinya Setya Novanto bersedia hadir di Gedung KPK, ini merupakan panggilan pemeriksaan pertama dilakukan oleh penyidik KPK setelah Setya Novanto secara resmi kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus perkara e-KTP,” kata Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: KPK Pertegas Penetapan Kembali Setya Novanto Sebagai Tersangka

Setya Novanto belakangan diketahui sempat mangkir dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Anang Sudiana Sudihardjo, mantan Direktur Utama (Dirut) PT. Quadra Solution. Setya Novanto pada saat itu beralasan bahwa kebetulan dirinya sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hingga malam ini KPK masih belum bisa memastikan apakah Setya Novanto hadir atau tidak Rabu besok, namun sampai saat ini kita belum menerima surat pemberitahuan atau konfirmasi apapun dari pihak Setya Novanto, kita tunggu saja besok mudah-mudahan yang bersangkutan akan hadir memenuhi undangan penyidik KPK,” pungkas Febri Diansyah.

Komentar