Evan Dimas Cabut Dari Bhayangkara

64
Ilustrasi -/Dok CDN.

BEKASI – Evan Dimas memastikan dirinya keluar dari klub Bhayangkara FC dan bergabung dengan tim lain untuk kompetisi liga sepakbola Indonesia musim depan. Hal itu dikatakan Evan dalam agenda konfrensi pers di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat bersama Bhayangkara FC meladeni Persija Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Pada pertandingan tersebut Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan tamunya Persija Jakarta dengan skor akhir 1-2 atas tamunya Persija Jakarta. “Awal Desember akan saya umumkan tim mana yang akan saya bela untuk kompetisi musim depan,” katanya.

Evan yang berhasil membawa The Guardian meraih gelar juara Liga 1 Musim 2017 mengaku bahagia atas gelar tersebut. Namun demikian Evan juga mengaku mengalami kesedihan karena harus berpisah dari tim asuhan Simon McMenemy. “Malam ini ada perasaan yang campur aduk di didiri saya, karena Bhayangkara berhasil meraih gelar juara, namun saya harus berpisah dengan kawan-kawan untuk musim depan,” katanya.

Evan yang telah bergabung dengan Bhayangkara sejak 2014 mengaku banyak memiliki pengalaman berharga selama berkompetisi dengan Ilhamudin Armaiyn dan kolega. Empat tahun bersama Bhayangkara diakui Evan merupakan momentum yang cukup untuk dirinya mencoba pengalaman baru bersama tim lain.

Namun saat disinggung apakah tim tersebut berasal dari Indonesia atau tim negara lain, Evan mengaku belum bersedia memublikasikannya kepada media. Evan mengaku sangat bersyukur mengantarkan Bhayangkara meraih gelar musim ini sebagai sebuah pengalaman yang sangat langka dialaminya.

Evan beralasan, latar belakang dirinya memilih bergabung bersama tim lain adalah untuk mencari pengalaman baru dalam dunia persepakbolaan. “Saya hanya mau mencari pengalaman baru. Itu saja,” katanya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy mengaku telah mengikhlaskan kepergian Evan dari skuadnya untuk musim depan. Simon optimistis, ke mana pun Evan pergi akan membawa kesuksesan bagi dirinya maupun tim yang akan dibela kelak.

“Indonesia beruntung punya Evan. Ke mana pun dia pergi, kesuksesan akan selalu mengiringi langkahnya dalam berkarisi sepak bola. Evan selama ini memiliki kemampuan passing yang bagus dan di atas rata-rata rekannya. Evan adalah salah satu pemain yang tidak biasa di Indonesia,” pungkasnya. (Ant)

Komentar