Jelang Penilaian Adipura, DLH Banjar Mempercantik Kota

Editor: Satmoko

156
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Yoyo Suharyono. Foto: Baehaki Efendi

BANJAR – Jelang penilaian Adipura ke-6 di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, terus melakukan pembenahan dan gencar melakukan kegiatan bersih-bersih pada titik-titik lokasi yang akan menjadi sasaran tim penilaian.

Pemerintah Kota Banjar sendiri sudah pernah mendapatkan penghargaan Adipura, bahkan lima kali berturut-turut. Adipura merupakan penghargaan bagi Pemerintah Kota di Indonesia yang berhasil di bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, Drs. H Yoyo Suharyono, saat ditemui di lokasi kegiatan bersih-bersih di Jalan Siliwangi, Rabu (15/11/2017), mengatakan dalam menghadapi pelaksanaan kegiatan penilaian adipura yang ke 6 kalinya tersebut, pihaknya kini sedang gencar mempercantik kota dengan kegiatan bersih lingkungan. Pembenahan di berbagai tempat terus dilakukan.

Suasana bersih-bersih yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, jelang penilaian adipura ke 6. Foto: Baehaki Efendi

Lanjut Yoyo, selain gencar melakukan kegiatan bersih-bersih, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar sendiri terus melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. Mengingat pelaksanaan penilaian adipura pada akhir bulan November.

“Kita terus melakukan kegiatan pembenahan dan bersih-bersih serta berkoordinasi dengan semua pihak. Target kami yaitu mempertahankan penghargaan adipura yang pernah diraih oleh Pemerintah Kota Banjar selama 5 tahun berturut-turut tersebut,” kata Yoyo.

Yoyo berharap dengan kegiatan yang dilakukan tersebut, penghargaan adipura yang ke 6 kalinya bisa diraih oleh Pemerintah Kota Banjar. Yoyo pun  mengajak kepada seluruh warga di wilayah Kota Banjar untuk selalu bersama-sama menjaga kebersihan yang ada di sekitar, demi terciptanya lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman.

Komentar