KPU Banjar Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2018

Editor: Irvan Syafari

76
Pemukulan Rampak Kendang Tanda Dimulainya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kota Banjar /Foto: Baehaki Efendi.

BANJAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (13/11/2017) malam, bertempat di Gedung Graha Banjar Idaman (GBI), melaksanakan Launching atau peluncuran , terhadap proses tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, pada pelaksanaan Pilkada 2018, yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018.

Acara Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 ditandai dengan peluncuran maskot “si-APU” dan “si-ARA” serta jingle serta pemukulan rampak kendang. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari daerah yang dibawakan oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Banjar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Dani Daniel Mukhlis, S.Ag., ditemui usai acara kegiatan Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018, dirinya atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dalam acara Launching

Tahapan Pilkada ini. Dan kami meminta dukungan dan support dari Pemerintahan Kota Banjar, serta seluruh unsur dan elemen masyarakat diwilayah Kota Banjar, dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

Dani, juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, untuk bisa hadir dan datang ke TPS pada pelaksanaan pemilihan nanti.

Lanjut Dani, kita tahu bahwa hak pilih di Kota Banjar, sekitar 150 ribu suara dari 4 wilayah Kecamatan se-Kota Banjar, untuk itu kami menargetkan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 nanti, 95 % hak pilih bisa hadir untuk memberikan suara dan hak pilihnya.

“Kami berharap dukungan dari Pemerintah Kota Banjar, unsur pendukung penyelenggara Pilkada, serta seluruh elemen masyarakat di wilayah Kota Banjar, untuk bisa bersama-sama, bergandengan tangan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, Tahun 2018 nanti,” harap Dani

Hadir dalam acara Launching tersebut, diantaranya perwakilan KPU Propinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, Kajari Kota Banjar, Perwakilan dari Polres Kota Banjar, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis, Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Mahasiswa, Ormas/LSM se-Kota Banjar, Pengurus Partai Politik dan para tamu undangan lainnya.

Komentar