Kunjungi Pelatnas, Kasad Ingin Judo Indonesia Berprestasi di Asian Games

42
Ilustrasi Judo - Foto: Judo Indonesia

JAKARTA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono berharap Judo Indonesia bisa berperstasi di arena Asian Games 2018. Harapan tersebut mempertimbangkan capaian prestasi di ajang Sea Games 2017 yang berlangsung di Malaysia beberapa waktu lalu.

Mulyono  yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) meninjau arena pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Judo di Dojo Ciloto, Jawa Barat, Senin (13/11/2017). Arena tersebut menjadi venue yang dipersiapkan untuk bertanding di Arena Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Dari pengalaman pada Sea Games XXIX di Malaysia yang lalu, walaupun atlet Judo Indonesia meraih perolehan medali terbanyak, namun prestasi yang lebih tinggi tetap menjadi target yang harus dicapai,” kata Mulyono, Senin (13/11/2017).

Dengan sisa waktu yang ada Kasad berharap, agar dipersiapkan metode latihan yang lebih baik untuk mencapai prestasi yang lebih baik dari hasil yang telah dicapai selama ini. Keberadaan Indonesia sebagai tuan rumah diharapkan bisa menjadi pendorong tercapainya prestasi yang lebih baik.

“Ini merupakan pertama kalinya saya datang kesini, agar saya tahu bahwa kita punya padepokan. Sebagai Ketua Umum Judo, kita harus tahu bahwa atlet-atlet kita berlatih di Padepokan ini. Bila mereka berlatih disini tentunya harus ada motivasi mereka berlatih. Tugas saya sebagai Ketua Umum adalah memikirkan apa saja yang menjadi kebutuhan mereka untuk berlatih, dan tugas atlet adalah berlatih,” ujar Kasad.

Sebelum menyampaikan pengarahannya kepada para atlet, pelatih dan pembina, mantan Pangkostrad ini berkesempatan berkeliling Padepokan untuk melihat berbagai sarana latihan berupa wisma atlet, maupun sarana lainnya yang memerlukan dukungan dan perbaikan. (Ant)

Komentar