Manchester City Kembali Catat Rekor Pendapatan Klub

MANCHESTER –– Manchester City boleh saja gagal menambah koleksi piala di ruang pamer mereka pada musim kompetisi 2016-2017 lalu. Namun, kegagalan itu tak menghentikan klub asuhan Pep Guardiola untuk mencatatkan rekor dalam hal pendapatan.

Kemarin, klub yang bermarkas di Etihad Stadium mengumumkan rekor baru pendapatan klub yang mencapai 473.4 juta poundsterling selama satu musim, terhitung per 30 Juni 2017. Dengan angka itu, The Citizens meraup keuntungan sebesar 1.08 juta pound.

Hasil itu didapat dalam periode 13 bulan, bertepatan dengan satu tahun masa pengabdian Pep Guardiola di Etihad Stadium. Tak hanya itu, kenaikan pendapatan yang mencaai 21 persen, merupakan yang kesembilan kalinya.

Dengan hasil positif ini, The Citizens relatif sangat aman dari sisi finansial. Terlebih, klub kaya raya ini telah mencatat keuntungan dalam tiga tahun berturut-turut. Salah satu petinggi klub, Khaldoon Al Mubarak, memuji capai klub. Ia juga menegaskan komitmen klub terhadap keberlangsungannya.

“Laporan ini untuk meyakinkan fans dan mitra kami bisa melihat kebenaran status dari semua aspek yang ada pada klub,” ucapnya.

“Harapan kami ke depan, organisasi sepakbola dan bisnis di luar sepakbola bisa berjalan simetris dan memiliki keseimbangan yang tepat, sehingga kami bisa terus memperkuat tim dan membawanya tumbuh lebih besar,” sambungnya.

Musim ini, Manchester City berpeluang besar menambah koleksi Piala Liga Primer. The Citizens kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari para rivalnya, setelah memenangkan 10 laga dan hanya sekali hasil seri dari 11 laga.

Lihat juga...