Pemain PSIM Yogya Berharap Kepastian Gaji, Hari Ini

Editor: Satmoko

90
Engkus Kuswaha, Striker PSIM Yogyakarta. Foto: Sodik

YOGYAKARTA – Manajemen PSIM Yogyakarta masih menyisakan tunggakan gaji selama satu bulan dan bonus bertahan di Liga 2 musim depan. Pemain berharap pertemuan dengan manajemen hari ini menghasilkan kepastian pembayaran sisa hak mereka.

“Katanya hari ini ada pertemuan. Tapi jam berapa, dan siapa yang akan menemui dari manajemen, kami masih belum tahu. Masih menunggu kepastian,” ucap striker PSIM Yogya, Engkus Kuswaha, kepada CendanaNews.com, Senin (13/11/2017).

Menurut Engkus, pemain sebenarnya sejak lama menantikan pertemuan dengan manajemen. Pemain ingin ada kepastian pembayaran sisa gaji termasuk bonus bertahan di kompetisi kasta kedua, seperti yang pernah dijanjikan manajemen.

“Paling tidak ada kepastian soal gaji pemain dulu, bonusnya bisa menyusul,” katanya.

Ia menjelaskan, pemain sebenarnya sudah mempertanyakan sisa gaji sejak masih di Malang saat melakoni babak play off Liga 2 di Stadion Kanjuruhan, bulan lalu. Saat itu, manajer tim Agung Damar Kusumandaru, memastikan hak pemain dalam posisi aman.

Hanya saja, setelah play off berakhir, kepastian soal gaji justru menguap. Tidak ada satu pun dari manajemen yang bisa memberi kepastian kapan hak pemain akan dibayarkan. “Tadinya dibilang aman, tapi kemudian sulit dihubungi,” keluhnya.

Ia menambahkan, gelagat kurang menyenangkan sejatinya sudah tercium saat play off masih berlangsung. Saat itu, pemain larut dalam euforia karena berhasil memastikan memegang tiket bertahan di Liga 2 usai menaklukkan PSBK Blitar. Sayangnya, tidak ada satu pun manajemen yang datang dan ikut merayakan keberhasilan tim.

Lama berselang, Engkus mengaku mendapat informasi akan adanya laga perpisahan yang digelar 11 November lalu. Karena itu, striker asal Majalengka, Jawa Barat langsung memesan tiket untuk segera menuju Yogyakarta. Tapi, lagi-lagi ia harus gigit jari. Rencana laga yang diagendakan kontra PPSM Magelang, terganjal izin dari kepolisian.

Engkus kini bertahan di Mess PSIM kawasan Baciro bersama beberapa pemain lain. Untuk menjaga kondisi, pemain memilih menggelar latihan secara pribadi karena tim pelatih belum mengagendakan latihan khusus.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama sudah ada kepastian. Beberapa pemain ada yang dalam perjalanan ke Yogya hari ini. Semoga saja pertemuan nanti membawa kabar baik,” harap bapak satu anak ini

Komentar