Presiden Jokowi Hari Ini Buka Kongres GMNI di Manado

Editor: Irvan Syafari

129
Kedatangan Presiden Jokowi Dan Ibu Negara disambut Gubernur Sulut di Manado/Foto: Ishak Kusrant,

MANADO — Setelah menghadiri KTT ASEAN ke-31 di Manila, Filipina, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Manado, Sulawesi Utara.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pada Rabu (15/11/2017) pukul 00.20 Wita.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, saat tiba di Manado Rabu (15/11/2017) dini hari tadi, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Selanjutnya dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana menuju hotel tempat menginap selama berada di Manado.

“Selama berada di Manado, Presiden akan membuka Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-20. Setelah itu, Presiden akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu sore”, terang Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Rabu (15/11/2017).

Sementara itu, pantauan Cendana News Rabu, (15/11/2017 ) pagi, ratusan anggota TNI/Polri bersenjata lengkap disebar di sejumlah tempat untuk mengamankan kehadiran Presiden Jokowi selama berada di Manado.

Bahkan lokasi tempat Presiden dan ibu negara menginap di sekitar pantai Manado dijaga ketat oleh sejumlah penembak jitu atau sniper dengan beberapa kendaraan taktis milik TNI/Polri, termasuk di lokasi Kongres GMNI di Bumi Beringin yang akan dibuka oleh Presiden.

Menurut Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, sudah kewajiban TNI/Polri melakukan pengamanan terhadap pejabat, apa lagi yang datang adalah kepala negara sehingga semua kekuatan dikerahkan untuk mengamankan Presiden dan rombongan selama berada di Manado.

“Kita menurunkan semua kekuatan yang melibatkan semua unsur selain dari TNI dan Polri. Jumlahnya ada ratusan, agar Presiden dan ibu negara beserta rombongan aman dan nyaman selama berada di Manado”, tegas Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito.

Komentar