Real Madrid Mengamuk di Santiago Bernabeu

MADRID –– Dua kekalahan memalukan di La Liga dan Liga Champions cukup efektif membangkitkan semangat Real Madrid. Dini hari tadi, Los Blancos, mengamuk di Santiago Bernabeu dengan menggelontor gawang Las Palmas 3-0 dalam lanjutan La Liga.

Casemiro membuka keunggulan Real Madrid empat menit jelang turun minum. Marco Asensio menggandakan keunggulan Los Blancos menis 56, dan Isco menyempurnakan kemenangan skuad asuhan Zinedine Zidane menjadi 3-0 pada menit 74.

Dengan hasil ini, Real Madrid menempati urutan tiga klasemen sementara La Liga dengan 23 poin. Madrid masih terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona, yang mengemas 31 poin.

Duel Madrid kontra Las Palmas tidak berjalan mulus di awal laga. Los Blancos gagal membongkar pertahanan tim yang tertahan di zona degradasi. Hingga pada menit 41, sundulan kepala Casemiro memecah kebuntuan dan membuat Madrid unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Madrid kian dominan di babak kedua. Tendangan voli kaki kirinya mengirim bola meluncur keras ke pojok atas gawang Las Palmas menit 56. Ronaldo, masih belum menunjukkan ketajamannya pada laga ini.

Padahal ia terlihat sangat ingin mencetak gol. Hingga akhir laga, bintang asal portugas harus puas hanya sebagai pemberi umpan lahirnya gol ketiga menit 74 yang dicetak Isco.

Pada laga lainnya, Villareal juga mengemas kemenangan setelah menaklukkan Malaga 2-0. Pada laga yang diwarnai tujuh kartu kuning tersebut, Nicole Sansone menjadi penentu kemenangan tuan rumah melalui sepasang golnya menit 68 dan 76.

Real Sociedad juga menang 3-1 atas Eibar. Trigol Sociedad dicetak masing-masing oleh Willian Jose menit 12, Adnan Januzaj menit 28, dan Mikel Oyarzabal menit 46. Sedangkan gol balasan Eibar dicetak Joan Jordan menit 72.

Pada laga sebelumnya, Celta Vigo berhasil mengemas poin penuh usaai mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao 3-1. Sedangkan tuan rumah Levante harus bertekuk lutut di hadapan Girona. Levante dipaksa menyerah 1-2.

Lihat juga...