Ronaldo Pilih Meninggalkan Madrid?

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

40
Ilustrasi -/Dok CDN.

MADRID — Tanda tanya masa depan Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, terjawab. Megabintang asal Portugal dikabarkan menolak menandatangani kontrak baru dan memilih hengkang musim panas mendatang.

Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun menjadi amunisi andalan Los Merengues. Sejak kedatangannya dari Manchester United pada 2009 dengan mahar 80 juta pound, Ronaldo telah mentahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. CR7 mencetak 414 gol hanya dari 407 penampilan.

Baca juga: Gagal ke Rusia, Gianluigi Buffon Pensiun dari Timnas Italia

Laporan dari Spanyol menyebutkan, bahwa pada jendela transfer musim panas lalu Ronaldo mempertimbangkan untuk pergi dari ibu kota Spanyol meninggalkan juara La Liga dan Liga Champions. Namun Ronaldo akhirnya memilih tetap tinggal.

Kendati begitu, laporan terbaru menyebutkan jika Ronaldo yang baru saja dikaruniai seorang putri cantik telah bertemu Presiden Real Madrid, Florentino Perez. CR7 memberi tahu Perez jika ia ingin pergi dari Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Banyak hal yang disebut menjadi pemicunya. Ronaldo disebut tidak lagi betah berada di Madrid menyusul persoalan pajak yang sempat menjadi polemik. Bintang Timnas Portugal juga dikabarkan tidak senang dengan kegagalan Madrid mendapatkan Kylian Mbappe.

Madrid jelas tak akan melepas Ronaldo begitu saja. Tim kaya raya ini akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan peraih Ballon d’Or sebanyak empat kali. Meski awal bulan ini, Ronaldo menegaskan tidak ingin menandatangani kontrak baru bersama Madrid.

Baca juga: PSG-MU Berebut Tanda Tangan Pochettino

Selama berkostum putih milik Los Blancos, Ronaldo telah membantu Madrid merebut 13 trofi, termasuk tiga trofi Liga Champions dan dua trofi La liga Spanyol. Kontrak Ronaldo sendiri baru akan berakhir 2021 mendatang.

Komentar