Tragis, Italia Gagal Lolos ke Final Piala Dunia 2018

Editor: Irvan Syafari

59
Dok: CDN

MILAN –– Italia bernasib tragis. Gli Azzurri gagal lolos final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah hanya sanggup bermain imbang 0-0 kontra Swedia, dini hari tadi. Dengan hasil ini, Italia kalah agregat 0-1. Ini adalah kegagalan pertama Italia dalam 60 tahun.

Hasil yang didapat Gli Azzurri di San Siro terasa sangat menyakitkan. Selain karena bermain di depan pendukung sendiri, Gianluigi Buffon dan kawan-kawannya tampil dominan dan berhasil menciptakan banyak peluang. Namun, Swedia tampil solid dan mampu menahan laga berakhir tanpa gol.

Dengan keunggulan 1-0 di leg pertama, Swedia melenggang ke Rusia dan meninggalan Gli Azzuri meratapi nasib tragis yang mereka alami tahun ini.

Pada 10 menit pertama laga, kedua tim memiliki peluang penalti, namun diabaikan wasit. Marco Parollo dijatuhkan Ludwig Augustinsson di kotak terlarang. Demikian pula saat Matteo Darmian melakukan handsball, namun kembali diabaikan.

Ciro Immobile memaksa lini pertahanan Swedia bekerja keras. Namun upayanya masih gagal menghasilkan gol bagi Italia. Masalah serius dihadapi tim tamu saat Jakob Johansson ditandu keluar lapangan. Beruntung, Swedia masih tetap bertahan.

Sebaliknya, tim tamu memiliki peluang bagus melalui pada menit 23. Tapi, upaya Viktor Claesson berhasil digagalkan kiper senior Italia, Gianluigi Buffon. Beberapa peluang masih terus dihasilkan kedua tim, namun hasil akhir 0-0 memastikan Italia gagal berkiprah di Rusia.

Komentar