2018, Mukomuko Targetkan 25 Hektare Lahan Mina Padi

MUKOMUKO – Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan seluas 25 hektare lahan budi daya ikan dengan tanaman padi atau mina padi.

“Target 25 hektare di areal persawahan dalam daerah irigasi di daerah ini,” kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Hari Mustaman di Mukomuko, Senin (25/12/2017).

Pemerintah Kabupaten Mukomuko pada 2018 akan mendapatkan bantuan untuk budi daya ikan dengan tanaman padi atau mina padi di lahan seluas 25 hektare dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, dulu petani di daerah itu pernah melakukan budi daya ikan jenis mujair dengan tanaman padi, tetapi kegiatan itu tidak berlangsung lama. Sekarang ini, petani setempat kembali mendapatkan bantuan untuk budi daya ikan dengan tanaman padi dari pemerintah pusat.

Ia menargetkan, pelaksanaan budi daya ikan dengan tanaman padi di daerah itu berjalan pada pertengahan 2018, atau saat musim tanam kedua padi sawah.

Sedangkan pendataan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) lahan persawahan untuk lokasi budidaya ikan dengan tanaman padi pada awal 2018.

Ia menyatakan, instansinya akan menetapkan CPCL lahan persawahan seluas 25 hektare dalam daerah irigasi teknis yang menerima bantuan budi daya ikan dengan tanaman padi. (Ant)

Lihat juga...