30 Atlet NPC Sumut Terima Tali Asih

MEDAN – Sebanyak 30 atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) mendapat tali asih dari pemerintah daerah setempat. Penghargaan diberikan karena mampu meraih prestasi di even nasional dan internasional selama 2017.

Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian lebih dari pihak Pemprov terhadap prestasi yang diraih atlet difabel selama ini. Diharapkan perhatian tersebut dapat meningkatkan semangat atletnya untuk berprestasi baik di even nasional maupun internasional. Termasuk Asian Para Games 2018 di Jakarta serta Peparnas 2020 Papua.

“Alhamdulillah, perhatian pemerintah Sumut saat ini sudah luar biasa untuk NPC. Seperti pemenuhan sarana dan prasarana olahraga, termasuk peralatan latihan telah dikabulkan. Mudah – mudahan ini menjadi motivasi kami untuk meraih prestasi lebih baik ke depan,” ujar Alan, Minggu (24/12/2017).

Tali asih diberikan kepada 16 atlet peraih medali di ASEAN Para Games. Untuk peraih medali emas menerima tali asih sebesar Rp 25 juta, perebut medali perak diganjar tali asih Rp 10 juta, dan perebut perunggu mendapatkan tali asih sebesar Rp 10 juta.

Sementara 14 atlet peraih medali di ajang Peparpenas juga mendapatkan penghargaan. Untuk peraih medali emas diganjar tali asih Rp 15 juta, perebut medali perak mendapatkan tali asih Rp 10 juta, dan perebut medali perunggu diberikan tali asih Rp 5 juta.

Peraih tiga emas ASEAN Para Games 2017 Putri Aulia, menyebut perhatian dari pemerintah tersebut menjadi motivasi baginya dan rekan atlet difabel untuk tampil imprensif di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Atlet sprint asal Deliserdang ini pun sudah mengusung target emas di Asian Para Games 2018 di Jakarta.

“Terima kasih atas perhatian dari pemerintah Sumut, yang masih peduli terhadap kami. Mudah-mudahan ke depan kami bisa memberikan prestasi lebih baik bagi olahraga NPC Sumut,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...