90 Juta Rupee Dirampok Dari Bank di Pakistan

ISLAMABAD – Satu gerombolan yang terdiri atas enam orang perampok menjarah 90 juta rupee Pakistan atau senilai 833.300 dolar AS dari satu bank pemerintah di Provinsi Punjab di Pakistan Timur, Senin (11/12/2017).

Menurut polisi lokal, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Keenam orang yang tak dikenal memasuki bank di Daerah Shujabad yang berada 45 kilometer di sebelah selatan Multan. Shujabad merupakan daerah yang berpenduduk terpadat di provinsi tersebut.

Setelah berhasil menjarah uang, para perampok kabur dengan naik mobil dan sepeda motor. “Perampot beraksi tanpa menutup wajah mereka. Pelaku menyandera pegawai bank,” kata seorang pejabat senior polisi setempat, Senin (11/12/2017).

Polisi mengatakan para perampok tersebut juga membawa kabur kamera televisi sirkuit pendek dan rekaman. Sementara dari penyelidikan pihak kepolisian, bank korban perampokan tersebut tidak memadai. Hanya menempatkan seorang penjaga keamanan di luar bank.

Daerah tersebut telah ditutup segera setelah peristiwa itu dan polisi melakukan operasi pencarian di daerah yang berdekatan untuk proses pencarian dan menangkap para perampok. Para pejabat polisi menduga para tersangka adalah anggota organisasi terlarang. (Ant)

Lihat juga...