AC Milan Butuh ‘Extra Time’ untuk Singkirkan Inter

MILAN –– AC Milan keluar sebagai pemenang Deby Milan, Kamis pagi. Milan butuh extra time untuk menyingkirkan rival sekota dari Coppa Italia. Dengan kemenangan ini, Rossoneri bakal menantang Lazio di babak semifinal Coppa Italia bulan depan.

Pertemuan kedua tim berlangsung alot. Kedua tim mencoba bangkit setelah sama-sama menelan kekalahan di Serie A. Namun posisi Milan lebih sulit. Skuad asuhan Gennaro Gattuso kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Marco Storari akibat cedera.

Sedangkan Nerazzurri kehilangan Joao Mirando dan Danilo D’Ambrosio. Sebagai gantinya, Joao Mario dipasang sebagai starter pada laga tersebut.

Milaan yang bermain di depan pendukung sendiri baru bisa menciptakan peluang terbaik pada menit 18 melalui sundulan kepala Giacomo Bonaventura. Namun, percobaannya masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Inter hampir saja memimpin setelah Ivan Perisic melepas bola dan membuat Antonio Donnarumma melepas bola ke gawang sendiri. Namun, VAR ternyata memperlihatkan Andrea Ranocchia dalam posisi offside.

Berikutnya, Handanovic kembali dipaksa jatuh bangun membendung percobaan dari Suso memanfaatkan back-heel Frank Kessie. Skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Milan beruntung, Donnarumma tampil gemilang. Termasuk saat ia mementahkan tendangan Ivan Perisic paada menit 87 disusul dengan percobaan lain dari Candreva. Sementara tembakan Suso masih melebar dari gawang Handanovic.

Laga pada waktu normal tetap berakhir tanpa gol hingga harus dilanjutkan dengan extra time. Di babak ini, Milan meningkatkan agresivitas demi mengejar kemenangan. Beberapa peluang berbahaya diciptakan skuad asuhan Gattuso.

Usaha Rossoneri terbayar. Pemain pengganti Patrick Cutrone yang masuk menggantikan Nikola Kalinic menit 76 lepas dari jebakan offside dan memperdaya Handanovic dari jarak 1 meter. Pemain belia ini pun lepas kendali. Ia melepas baju saat melakukan selebrasi dan berbuah kartu kuning.

Skor 1-0 cukup mengantarkan Milan ke babak semifinal kontra Lazio yang sebelumnya berhasil melaju setelah mengandaskan perlawanan Fiorentina.

Lihat juga...