AC Milan Dipecundangi Rijeka 2-0

Editor: Irvan Syafari

69
Ilustrasi sepakbola - Dokumentasi CDN

RIJEKA –– Pergantian pelatih belum membawa perubahan signifikan bagi AC Milan. Secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh penghuni dasar klasemen Serie A, Benevento, Milan justru harus menanggung malu di level Eropa. Rossoneri dipaksa takluk 0-2 oleh Rijeka dalam lanjutan Liga Eropa, dini hari tadi.

Beruntung kekalahan memalukan itu tidak mengubah posisi skuad asuhan Gennaro Gattuso yang tetap bertengger di puncak klasemen Grup D dengan 11 poin. Sementara Rijeka harus puas berada di urutan tiga klasemen dengan tujuh poin, terpaut satu poin dari AEK Athena di posisi dua dengan delapan poin.

Bermain di Stadion Rujevica, tuan rumah membuat tim tamu terkejut setelah mencetak gol pembuka pada menit ke-7. Jakov Puljic mencetak gol sensasional melalui eksekusi bola mati. Bola meluncur deras ke pojok tiang dekat yang gagal dijangkau Marco Storari.

Rijeka kembali membuka peluang mencetak gol tambahan melalui Dario Zuparic. Ia melepas tendangan voli ke udara dari sudut lapangan, namun belum membuahkan hasil. Milan membalas melalui Niccolo Zanellato, namun juga masih gagal.

Usai turun minum Rijeka berhasil menggandakan keunggulan melalui Mario Granvanovic. Gol Gravranovic dari jarak enam meter memaksa Storari kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Di sisa waktu, tuan rumah masih terus menekan. Sementara Milan keehilangan ketajaman dan gagal menciptakan satu pun tembakan yang tepat sasran.

Sementara itu di laga lainnya, Austria Wien dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh AEK Athena. Kekalahan ini membuat Austria Wien harus puas mengakhiri kiprah sebagai penghuni dasar klasemen dengan koleksi lima poin.

Komentar