Adu Persahabatan Bhayangkara FC dan Pemain Lokal NTB

MATARAM – Setelah sukses menjuarai liga satu Indonesia, tim sepak bola Bhayangkara FC akan berbagi pengalaman melalui pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 16 Desember 2017.

Asisten pelatih Bhayangkara FC, Agus Sugeng mengatakan, kedatangan ke NTB bersama tim, atas permintaan Polda NTB untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan pemain lokal NTB.

“Jadi selain liburan, kita juga esoknya akan melakoni permainan persahabatan dengan tim sepak bola di NTB,” kata Agus dalam acara konferensi pers di kediaman Kapolda NTB, Jumat (15/12/2017).

Menurut Agus, tim sepak bola Bhayangkara FC yang dibawa ke NTB sekarang hanya sebagian dan sebagian merupakan pemain dengan status sebagai anggota polri.

Pemain tidak semuanya bisa hadir, karena sebagian pemain masih melakukan liburan, terutama pemain asing, usai memenangkan liga satu beberapa waktu lalu dan baru akan kembali ke Jakarta pada Januari mendatang.

Diakuinya, kemenangan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu di luar dugaan dan itu menjadi motivasi untuk terus giat berlatih agar bisa memenangkan pertandingan pada liga lainnya.

“Kemenangan yang kita raih, selain karena kerja keras tim juga support yang luar biasa dari masyarakat pendukung Bhayangkara FC,” katanya.

Ke depan kata Agus, Bhayangkara FC berupaya melahirkan bibit – bibit baru terutama dari kalangan anggota Polri. Itulah sebabnya, pengembangan dan pembinaan pemain, U 19, U 17 U 15 dan U 12 sedari sekarang terus dilakukan.

“Itulah upaya dari Bhayangkara sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia sepak bola, dan memang sudah banyak pertanyaan dari masyarakat, kapan melakukan perekrutan,” katanya.

Kapolda NTB Brigjen Pol Firli mengaku senang, tim Bhayangkara FC bisa datang ke NTB untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan tim sepak bola di NTB.

“Sepak bola selama ini terbukti menjadi pemersatu dan menjadi magnet persatuan luar biasa masyarakat Indonesia. Itulah sebabnya kenapa tim Bhayangkara FC diundang ke NTB, selain berbagi juga untuk memotivasi anak pecinta sepak bola di NTB,” tegasnya.

Pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Bhayangkara FC dengan tim sepak bola NTB akan dilaksanakan di lapangan GOR Turida Cakranegara diawali dengan pengenalan berkeliling Kota Mataram.

“Selain itu tim juga akan dibawa keliling ke sejumlah objek wisata di NTB. Mudah-mudahan kedatangan Bhayangkara FC juga akan bisa menjadi duta pariwisata NTB,” harapnya.

Lihat juga...