Akhir Tahun, Dishub Balikpapan Antisipasi Rawan Macet

BALIKPAPAN – Sebanyak 50 personel Dinas Perhubungan Balikpapan diturunkan untuk menjaga daerah yang rawan terjadi kepadatan atau kemacetan lalulintas menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Personel akan disebar di sejumlah pos dan kawasan rawan seperti Manggar dan Terminal Batu Ampar.

Antisipasi kawasan rawan lalulintas bekerjasama dengan pihak kepolisian. Kawasan yang akan dilakukan antisipasi adalah kawasan rawan yang meliputi lokasi rawan macet dan kecelakaan lalulintas.

“Beberapa lokasi yang terindikasi rawan macet dan lakalantas yaitu Km 5,5 sekitar Hotel Platinum, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan MT Haryono. Pada pos Km13 juga dijaga disana. Semoga keadaan aman dan kondusif seperti tahun yang lalu,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, Selasa (19/12/2017).

Dishub juga telah melakukan ramp check pada sejumlah kendaraan umum dan angkutan barang bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) di Kariangau. Lanjut Sudirman, hal ini untuk mengantisipasi karena kendaraan yang beroperasi harus dinyatakan layak jalan.

Ramp check pada kendaraan angkutan juga terus dilakukan bersama BPTD di Kariangau. Itu untuk mengetahui kendaraan layak beroperasi,” jelas Sudirman.

Lihat juga...